Sunday, July 06, 2008

nukilan isi hati...

" Dimanakah Aku..? "

written by: el_anarchy

terkadang 'dia' pernah berfikir bahwa hidup di dunia ini amatlah susah,,,

dan si 'dia' yg lain,melihat semua yg ada di dunia amatlah indah dan mudah,,

hingga akhirnya,,muncullah 'mereka2' yg membenci dunia dan sgala isinya,,
secara 'berlebih2'_an...(?)

kemudian,ada juga 'mereka2' yg lain, yg terlalu mencintai dunia dan sgala isinya,,hinggakan mereka berfikir dan ber anggapan bahwa mereka tak akan pernah mati,, bahkan mereka akan di hidupkan pd masa yg akan datang untuk terus kekal hidup di dunia,,,(?)

Lalu 'aku' coba berfikir,,
brada di golongan mana kah 'aku'??

maka aku pun berusaha tuk mencari dan trus mencari,,
dimanakah aku..?

Hingga pada suatu malam yang dingin, tatkala mataku memandang titisan2 air hujan yg bening, aku ter' sadar' dari khayalan ku,,
dan terbayang bahwa Nabi ku Al-Musthofa - shollallaahu 'alaihi wasalaam-
pernah berpesan kepada sahabat2 nya yang mulia, yang bermaksud :

' setiap manusia,, akan di mudahkan baginya jalan yg ia kehendaki ' *1

bahkan Rabb semesta alam, telah memberitahukan manusia di dalam kitab_Nya :

" Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan " *2


Maka akan fahamlah,,mereka2 yg diberi kefahaman oleh Tuhan nya,,
dan terus Bodohlah,, mereka2 yg tidak mengetahuinya...

( di bilik kamar yg sunyi, rabu 16 april, 2008 2:49 AM, Gemilang )

***

1. - أو كما قال -
2. S.Al-Balad,90 : 10 . dua jalan : yaitu jalan kebajikan dan jalan kejahatan
( sila lihat Al-Qur'an dan terjemahannya ke Bahasa Indonesia )

No comments:

Geoglobe

Geocounter

About Me

My photo
قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : إنما العلم بالتعلم ( حديث حسن، انظر : صحيح الجميع ، للأ لبانى ) " Sesungguhnya 'ilmu itu,-hanya bisa diperoleh- dengan BELAJAR "